Evaluasi Pelayanan Publik

Hari ini Kamis, tanggal 26 Agustus 2021, Kepala Dinas Dukcapil kota Bima bersama Kasi dan Staf Bidang Piak mendengarkan hasil Evaluasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2021 yang berlangsung secara Virtual di ruang Aula Kantor Walikota Bima.

Dari hasil Evaluasi tersebut masih ada beberapa hal yang perlu dibenahi dan menjadi perhatian, serta perlu adanya peningkatan sinergisme antara Pemerintah Kota Bima dan Dukcapil Kota Bima.

Ada beberapa tahapan evaluasi penilaian yang dilakukan guna menuju pelayanan Publik yang Efisien dan Efektif. Diantaranya Kebijakan Pelayanan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik (SIPP), konsultasi dan pengaduan, serta aspek inovasi.

Untuk kedepannya Dinas Dukcapil Kota Bima akan terus membenahi diri dan tetap meningkatkan mutu pelayanannya, guna pencapaian pelayanan yang memuaskan dan membahagiakan bagi Masyarakat.

Turut hadir pula dalam Kegiatan Tersebut Bapak Sekda yang diwakili oleh Bapak Asisten III / Administrasi Umum Setda Kota Bima, Kadis DPMPTSP Kota Bima beserta staf, dan Kabag OPA Setda kota Bima beserta Staf. 

Selama Kegiatan berlangsung seluruh peserta tetap disiplin dan mematauhi protokol kesehatan salah satunya memakai masker guna mengurangi penyebaran dari virus covid 19.